"Damai bukan karena tidak ada perang, melainkan karena ada keadilan". #HarrisonFord

Selasa, 15 Januari 2013

Catatan perjalanan selama ORMED (Orientasi Medan)

Jum'at, 28 Desember 2012
 
Tiba waktunya untuk para calon anggota KMLA Garuda untuk melakukan ormed. Dimana ormed merupakan salah satu syarat sebelum diklat menjadi anggota garuda.
Pertamanya sih saya dan kawan-kawan belum tau ormed itu sebenarnya apaan. Dan kami pun juga belum tau lokasi ormednya dimana, secara sama senior memang gak dikasih tau,guyss. Nah pas ngumpul dikastil, biasa basecamp kita disitu, barulah dikasih selembar peta/rute yang akan kami lewati. Jujur aja nih yaa, saya gatau sama sekali jalanan tersebut. Dalam hati udah sempet ngedown tuh, soalnya kita bakal jalan sendiri-sendiri.
Pukul 21.00 WIB kami mulai siap-siap, dikira udah lansung berangkat,sob ternyata apa? Pas pengecekan barang-barang, ternyata saya tidak bawa nametag, karna memang belum sempet ngprint.hehe  Gubrrraaakk langsung disuruh nyari kardus sama tali rapiah buat bikin nametag darurat.
Oiyaa, barang-barangnya belum disebutin yaa. Nah barang-barang yang dibawa tuh ada: matras, carrier tapi saya sih pake tas biasa, maklum belum punya, hehe, terus ponco, senter, topi rimba, jaket, nametag, logistik, botol aqua yang 1 setengah liter 6 buah dan itu diisi air penuh dan dikasih sedikit tanah.Tau gak, sob kami tidak diperkenankan membawa makanan yang tadinya kami bawa, handphone diambil, dikasih air minum 1 botol aqua yang 600ml doang.. Subhanalloh baik banget kan yaa.. Kami dikasih logistik cuma sepotong gula merah, remukan mie, dan biskuit itupun udah pecah2.. huhuhu
 Setelah itu ada beberapa senior papan atas memberikan sambutan kepada kami...
Dan akhirnya kami mulai berangkat pukul 24.00 WIB (kurang lebih), saya berjalan berdua sama memet soalnya kan saya perempuan jadi harus didampingi 1 orang laki2 secara itu dimalam hari.. Bersyukur banget saya ada temen ngobrol, sama nyari jalan. Kami mengelilingi kota tangsel, guyss..
Kami dikasih waktu selama 6 jam, dan cuaca pas itu bersahabat banget, hujann teruss!!!! Dan kami harus melewati 7 pos, yang setiap pos kami diberi pertanyaan tentang materi yang sebelumnya udah disampaikan waktu pendidikan materi. Pukul 05.30 WIB kami sampai dipos 5 dan 6, pos ini pos terakhir. Sebenarnya masih ada pos 1 lagi, tapi karna waktu yang udah semakin terangg. jadi pos selanjutnya dilakukan diarea kampus.. Dan kami pin sampai dikampus gak jalan kaki lohh, disuruh naik angkot karna keburu siangg.. heheh lumayan lahh..
Setelah semua pos dilewati. kami semua nih makan pagi bersamaa.. uuuhhhhh asyiknyaaa. :)
Yaa kira2 begitu lah perjalanan sayaa dkk.. terima kasih..
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar